Presiden Jokowi: Perizinan Akan Terus Disederhanakan!

Presiden Jokowi: Perizinan Akan Terus Disederhanakan!
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan pada acara Seminar Internasional Ikatan Notaris Indonesia (INI) di Bali

NUSA DUA - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan pada acara Seminar Internasional Ikatan Notaris Indonesia (INI) di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Badung, Jumat (8/9/2017).

Presiden Jokowi menyatakan, komitmen pemerintah menyederhanakan perizinan dan meningkatkan indeks kemudahan berusaha. “Ini (perizinan) akan kita terus sederhanakan sehingga semua berjalan dengan cepat," ujar Jokowi.
Jokowi menjelaskan, saat ini bukan negara besar yang mengalahkan negara kecil, tapi negara yang cepat yang akan mengalahkan yang lambat.
Menurutnya, indeks kemudahan berusaha di Indonesia terus meningkat dari peringkat 120 pada tahun 2014 menjadi 114 pada tahun 2015. Jokowi menargetkan Indonesia minimal bisa berada di peringkat 40 dunia.

Sementara, Ketua Umum Ikatan Notariat Indonesia Yuanita Widyadari mengatakan, seminar internasional ini dihadiri oleh 1.000 orang yang berasal dari seluruh Indonesia termasuk perwakilan enam negara anggota Komisi Asia Ikatan Notaris Internasional, yakni Indonesia, Mongolia, Jepang, Vietnam, Korea Selatan dan Tiongkok.

Dimana mereka yang pada hari sebelumnya juga telah melakukan rapat di tempat tersebut.

Seminar internasional sendiri menghadirkan narasumber dari Jerman, Prancis dan Italia dengan tema "Pemenuhan kemudahan berusaha, peluang, tantangan dan peran notaris serta profesi hukum lainnya dalam pelaksanaannya," ujar Yuanita.\

Sumber: www.okezone.com